Home » , , » Driver Toshiba Satellite A105

Driver Toshiba Satellite A105

Kemarin, seorang teman minta dibantu install ulang Windows XP di laptop Toshiba Satellite A105 yang CD drivernya sudah ga ada. Awalnya saya pede abis n ga peduli karena saya pikir biasanya drivernya pada kedetek otomatis. Ternyata ... begitu install selesai banyak banget alat yang drivernya belum ke install.

Sampai disini saya masih pede, karena saya selalu mengandalkan Paman Google untuk membantu. Tapi.. meskipun sudah dibantu Paman yang baik hati dan lagi maruk karena lagi bikin browser baru (kalau ga salah namanya Chrome), tetap ga mudah ketemu. Situ resmi Toshiba sudah dibolak balik bahkan yang berbahasa China. Beberapa forum sudah ditelusuri, tapi belum juga ada yang cucok.

Masalahnya, disitus resmi sudah ga ada Satellite A105. Yang tersedia A100. Itu pun ada beberapa seri yang saya ga ngerti. Namun begitu perjuangan tidak berhenti .. cie ..

Akhirnya, setelah kurang lebih 5 jam, aku terdampar di alamat ini :

http://www.csd.toshiba.com/cgi-bin/tais/su/su_sc_modelLanding.jsp?moid=1209135&rpn=PSAA0U&ct=MH&soid=0&ignore_sn=true&BV_SessionID=@@@@0227485476.1221420183@@@@&BV_EngineID=cccdadefegkdidhcgfkceghdgngdgnn.0

Wow panjang amat ... Iya, emang begitu.. Itu kalau belum milih System Operasi dan model dari laptop kita. Karena saya hanya butuh untuk Satellite A105 (ada beberapa seri, yang saya pakai A105 - S361),  saya masuk ke alamat ini :


http://www.csd.toshiba.com/cgi-bin/tais/su/su_sc_modItemList.jsp?BV_SessionID=%40%40%40%402116265718.1221329095%40%40%40%40&BV_EngineID=cccdadefedlhfffcgfkceghdgngdgnn.0&ModelDLOS=Windows+XP+SP2|838443&ModelDLCat=Toshiba+Utility|105519&x=39&y=10&BV_SessionID=%40%40%40%402116265718.1221329095%40%40%40%40&BV_EngineID=cccdadefedlhfffcgfkceghdgngdgnn.0&ListType=Model&ct=DL&moid=1209135&rpn=PSAA0U&OrderBy=D&PublicStartIndex=0&PrivateStartIndex=0&PublicCutOff=&PrivateCutOff=&AddOldPublicItems=false&AddOldPrivateItems=undefined&all_docs=false

Serem ya alamat webnya .. hi..hi..
Tapi, akhirnya dari alamat itu lah kini semua driver terinstall dan sang laptop dapat bekerja normal kembali. Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu yang tidak dapat saya sebut satu persatu, khususnya Paman Google.

7 comments:

Anonim mengatakan...

Ah, .. Lega .. ada juga informasi yang aku perlukan. Terima kasih bro..!

Anonim mengatakan...

Weeww serem juga yaah alamatnya...puuaannnjjaang banget kaya kereta api...hehehehe

Tapi untung dah dapet yaah....wkwkwkwkw Coba kalo kaga....heheheheh perjuangan selama 5 jam akan sia2..

Anonim mengatakan...

thanks Jack, pas butuh nich

bhotox mengatakan...

Thanks ya.
salam kenal dari bhatam :-)

Waktu cari2 driver A105, pernah lihat driver laptop IBM R51 gak?
Adik yg di UNPAD mau re-install laptopnya nih..

Anonim mengatakan...

Itulah kita mesti belajar dari pengalaman orang, perjuanganmu berat banget bro, tapi ga sia-sia selain kamu bisa memanfaatkan hasil perjuanganmu, ternyata orang lain pun bisa menikmatinya, itulah nilai yang paling gede buatmu, maksih.. makasih..makasih.. pahala g bisa dinilai ma uang, ner ga.. thanks a lot...
(dRief)

PapaEky mengatakan...

to : bhotox

Thanks ya.
salam kenal juga ..

Untuk driver laptop IBM R51 kayaknya ada di : http://www-307.ibm.com/pc/support/site.wss/MIGR-55029.html

PcBongkar mengatakan...

Buat smua yg udah kasih komen di atas, aku mau tanya. Aku pake OS Windows 7 Ultimate di laptop Toshiba Satellite A105-S361. Masalahnya, driver video controller tidak terinstal. Sdh hampir 5 bulan aku browsing di google, tpi gak ada hasil. Mungkin ada diantara kalian yg punya driver video controller A105-s361 untuk windows 7 ?