Home » , » Memperbaiki Task Manager yang di Disable

Memperbaiki Task Manager yang di Disable


Baru saja diinstall ulang, Windows XP saya sudah berulah. Kerjanya terasa lambat, saya curiga sudah kena virus. Maklum antivirus belum kepasang udah langsung konek internet dan buka-buka flashdisk.

Karena penasaran saya coba buka Task Manager, eh ga bisa. Pesan yang muncul kira-kira bunyinya: "Task Manager has been disabled by your administrator". Kalo terjemahan ala Tukul-nya kira-kira gini : Administrator telah mendisable Task Manager.

Lah.. koq aneh. Padahal saya login langsung pake administrator, khan user account yang saya buat baru satu dan biasanya
itu satu-satunya akun normal selain akun Administrator yang hanya bisa diakses lewat Safe Mode.

Karena ga mau repot saya coba paksa memperbaiki "keanehan" ini pake software sederhana yang namanya TaskmanagerFix.
Software kecil cuma 76 KB ini ampuh. Begitu dijalankan, langsung kemudian Task Manager bisa dibuka.

Dari Task Manager itulah saya bisa lihat dan perhatikan apakah ada file aneh atau tidak. Dan ternyata benar!
Banyak banget file yang tampil pada tab Processes. Ada 45 file! Padahal khan baru diinstall. Office aja belum ada!
Belum lagi kalo melihat tab Performance yang menunjukan 100% pada bagian CPU Usage-nya..

Wah, kalo sudah gitu mau ga mau coba basmi pake antivirus. Pertama coba pake PCMAV aja dulu.
Biasanya kalo sudah terlanjur kena virus gini saya jalankan PCMAV langsung dari CD, ga saya kopi ke harddisk.

Oke .. itu aja, intinya ada software yang namanya Taskmanagerfix. Kalo mau silahkan klik untuk download dari situ. Thanks.

0 comments: