Home » , » CD Ubuntu, Akhirnya Datang Juga

CD Ubuntu, Akhirnya Datang Juga

CD Ubuntu yang aku pesan kurang lebih sebulan lalu, hari ini nyampe ke rumah. Amplopnya rada tebal dan empuk karena dibagian dalamnya dilapisi plastik berongga udara yang biasa dipakai untuk melindungi alat-alat elektronik.
Namanya barang import (meskipun gratis), kualitas kertas amplop maupun covernya sangat bagus. Mutu cetaknya pun halus dan keren... jika dibandingkan dengan undangan kawinan barangkali sama dengan undangan kawinan anak bupati atau walikota. Asal jangan dibandingkan dengan cetakan rekening listrik PLN..!

Dulu, 4 tahun yang lalu saya pernah instal Ubuntu di kompiku. Tapi karena punya alat tambahan yang drivernya ga ketemu-ketemu akhirnya balik lagi pake "Bill Gates Punya". Mudah-mudahan sekarang driver untuk alat itu sudah disertakan dalam CD ini. Paling tidak sekarang akan mudah kalau saya cari-cari lagi di internet.

Yang pasti kenapa saya ngisi form lagi di situsnya, sebenarnya karena bulan lalu Bill Gates datang ke Indonesia dan disambut Pak SBY layaknya pimpinan negara menerima tamu yang pimpinan negara juga. Saat saya lihat adegan itu saya ngerasa sepenting itukah seorang Bill gates?

Jawabannya pasti : may..!
May be yes, may be emang yes..!

Ga muna aku sudah pake software bikinan Microsoft sejak masih MS-DOS tahun 1994 sampai sekarang Windows XP, semua itu copy-an ga pake lisensi. Jadi setidaknya kalau Pak SBY menyalami pemilik Windows Vista itu, itung-itung salaman minta maaf yang sebesar-besarnya karena sebagian besar (ada yang tahu berapa persen?) pengguna komputer bangsa ini memakai software Bill dan kawan-kawan tanpa "kulo nuwun".

Nah, karena itu saya rada malu kalo masih mau pakai Windows & Office bajakan ini. Beli yang genuine saya belum cukup umur eh, uang! Jadi ya harus cari alternatif. Mudah-mudahan kali ini ga kebentur yang susah, apalagi cari uang lagi susah, jadi beneran hijrah ke yang open source.

Nah kalau ada yang tertarik pengen dapat CD gratis yang dikirim langsung dari Canonical Nederland itu, langsung aja ke www.UBUNTU.com. Disitu CD bisa diminta gratis atau didownload gratis dalam bentuk file iso.

0 comments: